Search
  • Kitchen Express

Lakukan Tips Bisnis Kuliner Ini Saat Pandemi Agar Usaha Tetap Ramai!


Bisnis kuliner menjadi salah satu usaha yang dipilih masyarakat saat masa pandemi. Pasalnya, peluang bisnis kuliner sangat luas dan bisa memberikan untung besar jika ditekuni dengan baik. Sayangnya, beberapa para pebisnis malah kehilangan konsumen di saat pandemi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips bisnis kuliner saat pandemi yang bisa dilakukan.


3 Tips Bisnis Kuliner Saat Pandemi yang Bisa Anda Lakukan

Meskipun pandemi masih belum usai, jangan sampai bisnis Anda semakin tenggelam dalam keterpurukan. Pastikan bisnis kuliner yang Anda tekuni kembali ramai dengan mengaplikasikan beberapa tips berikut.


1. Manfaatkan Marketplace untuk Jualan

Bisnis kuliner bisa tetap laris saat pandemi karena Anda dapat memanfaatkan marketplace di internet. Caranya mudah, cukup daftar di berbagai toko online, lalu mulai berjualan produk kuliner yang dimiliki. Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan promosi di marketplace media sosial melalui postingan rutin.


Menariknya lagi, bisnis kuliner ini bisa berjalan tanpa perlu sewa tempat. Cukup jualan di rumah saja, lalu pasarkan bisnis di media sosial. Ditambah lagi, Anda dapat mendaftarkan bisnis untuk bekerjasama dengan berbagai platform seperti, Shopeefood, Grab Food, maupun Go-Food.


2. Mempunyai Ciri Khas Tersendiri

Tips bisnis kuliner saat pandemi kedua adalah pastikan bahwa usaha kuliner Anda memiliki ciri khas tersendiri. Suatu produk yang memiliki ciri khas akan mudah diingat oleh konsumen, meskipun produk tersebut banyak di pasaran. Sebab, produk Anda terbilang unik dan memiliki nilai kreativitas sendiri.


Misalnya, jika Anda memiliki bisnis kuliner di bidang makanan ringan, maka pastikan bahwa makanan tersebut memiliki ciri khas yang unik dan tidak ada di pasaran. Entah itu dari cita rasanya, bentuk makanan, warna serta harga yang variatif. Dengan begitu, bisnis Anda dapat bersaing dengan para pebisnis lain dan tetap maju meskipun masih dalam masa pandemi.


3. Terus Berinovasi dan Kreatif

Perkembangan dunia kuliner selalu berubah dari waktu ke waktu. Hal ini membuat Anda harus terus menciptakan inovasi terbaru yang kreatif dan dapat diterima oleh para konsumen. Sehingga, bisnis kuliner semakin bergairah serta konsumen tidak mudah bosan dengan produk yang Anda keluarkan.


Kemampuan berinovasi secara kreatif akan membuat bisnis kuliner tetap bertahan di masa pandemi. Tentu saja, Anda juga bisa menyelamatkan banyak para pegawai di tempat Anda agar tetap memiliki penghasilan setiap bulannya. Jadi, teruslah berinovasi dengan kreatif agar bisa menciptakan beragam produk kuliner menarik yang belum pernah ada sebelumnya.


Solusi untuk Bisnis Kuliner Saat Pandemi Tetap Maju

Jika Anda ingin menyewa tempat untuk bisnis kuliner di masa pandemi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa mahal. Kini telah hadir Kitchen Express Indonesia - Cloud Kitchen yang akan membantu bisnis kuliner milik Anda semakin maju. Tak perlu sewa mahal, hanya dengan harga terjangkau Anda sudah memiliki dapur yang bisa menunjang bisnis di bidang kuliner tersebut.

Cloud Kitchen berupaya untuk membantu para pebisnis kuliner agar tetap maju di masa pandemi ini. Sehingga, Anda tetap bisa berbisnis di tengah pandemi dengan aman, nyaman, dan hemat. Kalau sudah begitu, dana sisa untuk bayar sewa pun bisa disimpan untuk kebutuhan lainnya.


Itulah informasi seputar tips bisnis kuliner saat pandemi yang bisa Anda lakukan. Menariknya, tips di atas juga bisa digunakan sebagai persiapan untuk menghadapi era new normal saat ini, ya.

4 views0 comments